Memanfaatkan Pencahayaan Ruang dengan Cermin

Ini yang harus disadari bagi para pengguna lampu, terkadang kita melakukan penggantian lampu lama dengan lampu baru yang memiliki intensitas cahaya lebih tinggi. Karena, intensitas cahaya yang dimiliki dan dapat dihasilkan dari produk sebuah lampu memang tidak dapat ditambahkan.

Namun keberadaan cahaya bisa dimanipulasi penyebarannya dengan menggunakan cermin / benda dengan permukaan berkarakteristik cermin. Cermin akan memantulkan cahaya sama dengan kondisi terakhir yang diterimanya. Jadi, berapa jauh jarak antara letak lampu dengan cermin, intensitas cahaya yang berhasil diterima itulah yang akan dipantulkan kembali. Hal ini dilakukan untuk mengatasi  kondisi jarak antara lampu dengan permukaan benda.

Keberadaan dan dan karakteristik cermin yang demikian, dapat dimanfaatkan sebagai alat bantu untuk mengatur penerangan dalam sebuah ruangan. Intensitas cahaya yang diterima oleh cermin, dapat direfleksikan kembali dengan sama persis tanpa memerlukan tambahan energi apa pun.

Dengan bisa mereflesikan intensitas cahaya, berarti penyebaran cahaya dari lampu dapat diatur / diarahkan pada satu area tertentu saja. Dengan demikian, penerangan pada satu area tertentu dapat ditingkatkan intensitas cahayanya dengan cara menfokuskan penyebaran cahaya lampu pada satu titik / area yang diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *