Untuk diketahui Penempatan Lampu Downlight Dalam Rumah

Cara untuk mengefisiensikan lampu penerangan rumah dengan lampu downlight, atau biasa disebut downlight saja, adalah sebuah perangkat yang dibuat menggunakan konsep memanfaatkan karakteristik dari cermin. Teknik pencahayaan yang dimiliki oleh downlight dapat dikatakan sangat sederhana, yaitu hanya membelokkan arah sebaran cahaya disekeliling lampu ke bagian bawah ruangan. Teknik ini akan menjadikan area bagian bawah ruangan terasa lebih terang meskipun menggunakan lampu yang sama.

Keberadaan downlight bisa dikatakan sebagai perangkat yang memodifikasi cahaya keluaran dari lampu. Jadi, cahaya keluaran dari lampu dijadikan sebagai input, dimodifikasi perilaku sebaran cahayanya, maka terbentuklah produk cahaya baru dengan intensitas lebih tinggi. Sebuah konsep memaksimalkan cahaya lampu yang sederhana dan murah, dan sangat efektif dalam mengefisiensikan pemakaian daya.

Untuk diketahui downlight merupakan kategori perangkat listrik “cukup” ideal untuk digunakan sebagai dasar dalam membentuk kondisi efektifitas pemakaian energi listrik pada lampu penerangan.

Kebutuhan cahaya dalam sebuah ruangan, pada dasarnya, hanya untuk menerangi area bagian tengah hingga bagian bawah (lantai) ruangan. Kebutuhan cahaya untuk menerangi area langit-langit ruangan, relatif tidak diperlukan. Karena, kita tidak hilir-mudik dan beraktivitas di area tersebut. Jika anda sependapat dengan saya tentang hal itu, saya sarankan untuk menggunakan downlight di rumah anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *